Oleh: Dr. Marsigit, M. A.
Unsur -unsur psikologi yang terkandung, direview oleh Dian Permatasari (10313244018)
Berdasarkan dengan konsep kompetensi komunikatif, faktor-faktor berikut harus ada dalam pendidikan kejuruan bahasa inggris:
Kemampuan berbahasa inggris yang memadai.
Dalam berkomunikasi, siswa diharapkan untuk berinteraksi dengan siswa lain serta komunkasi dalam proses pembelajaran konten dalam bahasa Inggris .
Siswa harus diberi kesempatan cukup untuk mengembangkan konten pengajaran dalam bahasa inggris.
Peran guru tidak hanya untuk memfasilitasi komunikasi tetapi juga untuk
memfasilitasi bahwa bahasa inggris dijadikan sebagai alat komunikasi utama.
Perlu bagi guru untuk memberi dorongan siswa untuk membiasakan berbicara dalam bahasa Inggris.
Perlu bagi guru untuk mengembangkan media dan alat bantu pengajaran yang mendukung baik isi pengajaran dan Inggris
Didalam mengembangkan metode mengajar pelajaran di dalam Bahasa Inggris guru harus menyediakan peluang kepada siswanya untuk aktif. Selain itu guru juga melibatkan siswa secara aktif untuk berdialog, melibatkan para siswa dalam tugas-tugas dunia nyata, menciptakan jaringan siswa dan guru. Siswa dan guru juga harus menjalin kerjasama dalam mengembangkan teknologi dan informasi, keterampilan, memberi tugas tepat, memberi motivasi kepada siswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembelajaran.
Di era globalisasi ini perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi berkembang pesat dalam kehidupan sehari – hari, baik dalam dunia pendidikan maupun dalam dunia pekerjaan. Untuk menghadapi itu semua diperlukan bekal yang matang untuk menghadapinya. Sebagai seorang pendidik adalah sangat penting untuk membekali siswa sekolah dengan keterampilan yang diperlukan dan pemahaman untuk memungkinkan mereka untuk merasa dan menjadi kompeten dalam bidang ini.
Unsur -unsur psikologi yang terkandung, direview oleh Dian Permatasari (10313244018)
Berdasarkan dengan konsep kompetensi komunikatif, faktor-faktor berikut harus ada dalam pendidikan kejuruan bahasa inggris:
Kemampuan berbahasa inggris yang memadai.
Dalam berkomunikasi, siswa diharapkan untuk berinteraksi dengan siswa lain serta komunkasi dalam proses pembelajaran konten dalam bahasa Inggris .
Siswa harus diberi kesempatan cukup untuk mengembangkan konten pengajaran dalam bahasa inggris.
Peran guru tidak hanya untuk memfasilitasi komunikasi tetapi juga untuk
memfasilitasi bahwa bahasa inggris dijadikan sebagai alat komunikasi utama.
Perlu bagi guru untuk memberi dorongan siswa untuk membiasakan berbicara dalam bahasa Inggris.
Perlu bagi guru untuk mengembangkan media dan alat bantu pengajaran yang mendukung baik isi pengajaran dan Inggris
Didalam mengembangkan metode mengajar pelajaran di dalam Bahasa Inggris guru harus menyediakan peluang kepada siswanya untuk aktif. Selain itu guru juga melibatkan siswa secara aktif untuk berdialog, melibatkan para siswa dalam tugas-tugas dunia nyata, menciptakan jaringan siswa dan guru. Siswa dan guru juga harus menjalin kerjasama dalam mengembangkan teknologi dan informasi, keterampilan, memberi tugas tepat, memberi motivasi kepada siswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembelajaran.
Di era globalisasi ini perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi berkembang pesat dalam kehidupan sehari – hari, baik dalam dunia pendidikan maupun dalam dunia pekerjaan. Untuk menghadapi itu semua diperlukan bekal yang matang untuk menghadapinya. Sebagai seorang pendidik adalah sangat penting untuk membekali siswa sekolah dengan keterampilan yang diperlukan dan pemahaman untuk memungkinkan mereka untuk merasa dan menjadi kompeten dalam bidang ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar